Rabu, 05 Oktober 2016

Arsitektur rumah klasik dome di Lahat Sumatra Selatan

Rumah Klasik selalu tampil abadi di sepanjang masa perkembangan arsitektur. Namun banyak pakem rumah klasik yang perlu dimodifikasi sehingga tampilan bangunan rumah klasik tampil lebih kekinian. Banyak hal dapat ditampilkan dalam desain rumah klasik. Pakem bentuk dasar klasik diantaranya bentuk kotak, bentuk bulat dan bentuk segitiga. Serta pakem detail kolom klasik dan profil benangan klasik di setiap elemen bangunan.

Adi arsitek membantu pemilik rumah untuk mewujudkan rumah klasik di Lahat. Pak Salil sebagai pemilik rumah ingin menghadirkan arsitektur klasik di dalam rumah impiannya. Kami tim arsitek menawarkan konsep Arsitektur rumah klasik dome di Lahat Sumatra Selatan. Bentuk dome yang diulang di dalam komposisi denah dan tampilan tampak bangunan.

Rumah Pak Salil berada di Pojok jalan raya Lembayung, Lahat, Sumatra Selatan. Di area pojok kami buat empasis berupa bentuk atap dome yang disangga oleh jajaran kolom bulat yan mengelilingi ujung denah rumah ini. Bentuk dome juga diulangi di atap atas tanggga utama. Tangga utama dibuat lebih elegan dengan hadirnya tangga utama yang  menjadi Vocal point di area lobby yang berfungsi sebagai ruang tamu. Hal ini bisa dilihat di gambar 3D interior rumah ini.

Sedangkan tampak samping kami hadirkan bentuk gewel segitiga sebagai ciri khas bentuk rumah klasik.Bentuk ini umtuk mengimbangi ujung rumah yang dibuat bulat. bentuk bulat yang lain juga dihadirkan pada bentuk kusen di lantai 1 rumah klasik ini. Tampilan tampak depan rumah ini ditambahkan unsur kolom kolom tempelan di setiap tampak depan dinding. Balkon di lantai 2 juga dibuat 1/2 lingkaran sehingga rumah klasik ini tampil lebih elegan. Rumah ini desain tahun 2015 dan dibangun tahun 2015






Tidak ada komentar:

Posting Komentar