Selasa, 21 Mei 2013

Desain Arsitektur Bali Kontemporer di Hotel Legian Bali

Desain Arsitektur Bali tak akan habis ide untuk mengolah suatu desain bangunan. Banyak elemen arsitektur yang dapat di eksplorasi dalam Arsitektur. Sebagai Karya Arsitektur Hotel yang berfungsi sebagai suatu investasi modal yang mengartikan bahwa adanya semacam tujuan untuk memperoleh manfaat atau nilai tambah tertentu atau keuntungan. Atau dengan kata lain Hotel di Bali ini diharapkan memenuhi prinsip Architecture as Capital investment.

Adi Arsitek Surabaya coba menghadirkan Karya Desain Arsitektur Hotel Bali di kawasan Legian Bali. Lokasi bangunan hotel berada di lahan pojok. Bangunan hotel di Legian Bali ini harus tampil menarik. Desain arsitektur Hotel dibuat menarik desainnya untuk menunjang konsep Arsitektur Bali Kontemporer. Arsitektur Bali kontemporer diwujudkan desain arsitektur tradisional Bali namun dikemas di dalam tampilan bangunan moderen. Jika ingin membangun desain hotel yang indah untuk wilayah Bali & desain hotel di seluruh wilayah Indonesia. Tim Adimunandar arsitek surabaya akan membantu mewujudkan desain arsitektur yang indah.





Penerapan konsep arsitektur bali kontemporer pada pengolahan facade bangunan. Bangunan dibuat seolah terbentuk dari beberapa gugusan bangunan yang memiliki ketinggian dan ekspresi bangunan yang berbeda. Namun dalam satu nafas konsep arsitektur bali kontemporer. Gugusan bangunan dalam penataan Lay Out desain arsitektur bangunan Hotel yang membentuk susunan bentuk bangunan yang memiliki beberapa fungsi bangunan selain Hotel.

Penerapan desain arsitektur bali kontemporer dengan adanya Desain bangunan disusun membentuk susunan bentuk kubus tipis yang interlock. Elemen arsitektur terbentuk dari Unsur pukal bangunan (bentuk masif), Unsur batang yang terbentuk dari kolom. Unsur desain Arsitektur Bali kontempor  tercipta dari bahan moderen kaca & beton sedang kan unsur bahan lokal berupa kayu dan batu alam.

Pengolahan beberapa block bangunan yang disusun dengan beda ketinggian dan susunan bangunan menciptakan relung space pada landscape. Hal ini dapat dimanfaatkan untuk fasilitas hotel yang lain selain sebagai plaza (ruang terbuka). Karya arsitektur yang memperoleh manfaat atau nilai tambah tertentu atau keuntungan di aplikasikan dalam desain bangunan yang memiliki beberapa fungsi bangunan. Bangunan hotel di Bali ini memiliki beberapa bangunan yang terhubung. Masing-masing bangunan memiliki beberapa fungsi yang berbeda. Bangunan memiliki beberapa fungsi, bangunan hotel, bangunan galery, bangunan coffe shop.

Bangunan arsitekur di pojok dianggap sebagai view yang menarik dan tampilannya. Bangunan di pojok memiliki fungsi sebagai coffe shop. Kalo dari arah pojok. Bangunan utama sebagai hotel dapat  terlihat selaras dengan tampilan bale bengong coffe shop. Bangunan hotel memiliki ketinggian bangunan 4 lantai. Desain arsitekturnya dibuat berupa bale bengong di lantai 2.

Prinsip bangunan tradisional masih diterapkan dalam desain arsitektur kedalam bagian kaki, badan, kepala.  Penerapan desain hotel yang terlihat paling tinggi memakai prinsip bangunan tradisional, adanya kaki bangunan, badan bangunan dan kepala bangunan. Bangunan yang di pojok dibuat terbuka dengan deretan kolom yang berjajar. Material lokal yang digunakan, kusen kayu, kolom kayu. Bangunan Arsitektur hotel ini tanpa menghadirkan oernamen ukiran bali pada tmapak bangunan.

Bila anda ingin mendapatkan desain arsitektur hotel dengan jasa arsitek di Seluruh Indonesia. Tim Adiarsitek Surabaya akan membantu desain arsitektur hotel di seluruh Indonesia. Jika ingin mendapatkan konsep desain arsitektur Bali Kontemporer, silahkan menghubungi adi arsitek. Berikut ini memuat data project dari desain arsitektur Bali kontemporer, antara lain:

  1. Pemilik Project hotel: Anton
  2. Lokasi  Hotel: Jl. Raya Legian, Bali
  3. Konsultan Arsitek Hotek: Adi Munandar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar