Rabu, 14 Maret 2012

Konsep Desain Arsitek Dengan Sentuhan Pribadi Owner

Arsitek dan seni arsitektur harus mampu mewujudkan konsep desain arsitek dengan sentuhan pribadi owner. Arsitektur dengan sentuhan pribadi sentuhan pribadi menghadirkan karya yang sesuai dengan karakter owner. Konsep desain arsitektur harus dibicarakan di depan untuk rumah yang akan dibangun. Mau dibawa kemana desain arsitektur suatu rumah. Tiap rumah memiliki kasus desain arsitektur serta keindahan estetika bangunan yang berbeda. Konsep rumah seorang dokter yang memiliki hobi sulap tentu berbeda dengan konsep rumah seorang dokter yang hobi travelling.

Demikian juga dengan merenovasi rumah, juga perlu menentukan konsep desain arsitektur & interiornya. Merenovasi rumah adakalnya membongkar ruang dan menciptakan ruang baru. Konsep desain arsitektur harus dibicarakan di depan untuk rumah yang direnovasi.

Merenovasi rumah sebagai bentuk bertambahnya jumlah anggota keluarga, tentu anda memerlukan luasan rumah yang cukup besar. Hal ini sejalan dengan makin meningkatnya kebutuhan akan ruang. Rumah-rumah mungil pun di renovasi untuk mendapatkan tambahan ruang. Membangun rumah mungil dengan anggaran pembangunan yang minim hendaknya tetap memperhatikan dinding dan ruang yang lama.

Kondisi rumah di Indonesia, sebagian masyarakat dari kalangan menengah memiliki rumah dengan luasan diatas 100m2 sampai di bawah 300m2. Rumah-rumah dengan luasan tersebut termasuk dalam kategori rumah sedang. Awalnya boleh jadi dari rumah tipe kecil, seperti tipe 36, rumah tipe 45, rumah tipe 54, yang kemudian direnovasi dan dikembangkan luas bangunannya. Pengembangan melalui renovasi itu, umumnya ke atas atau menjadi berlantai 2 disesuaikan dengan lahan yang dimiliki sebelumnya.

Mendesain dengan menata rumah dengan luasan sedang tentunya relative lebih mudah dibandingkan pada ruang kecil. Anda dapat mengisisnya dengan lebih bebas, sesuai dengan selera dan keinginanan. Anda yang suka dengan barang-barang etnik, kuno atau ukiran boleh saja memasukkan unsur itu ke dalam ruangan. Asalkan anda tahu bahwa barang-barang tersebut memang dapat menambah keindahan ruangan. Bahkan dapat menjadi daya tarik dalam suatu interior.

Memang alangkah lebih baik jika anda ikut memberikan sentuhan pribadi dalam penataan rumah. Dengan sentuhan itu, sebuah ruang akan terasa nyaman untuk ditempati. Anda dan keluarga yang akan menikmatinya. Walaupun demikian, bukan berarti anda akan mangabaikan keserasian estetika dan tampilan menawan suatu rumah tinggal. Konsep desain arsitektur harus dibicarakan di depan untuk rumah yang akan dibangun. Mau dibawa kemana desain arsitektur suatu rumah. Tiap rumah memiliki kasus desain arsitektur serta keindahan estetika bangunan yang berbeda.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar